Memahami Penggunaan Bahasa Inggris Terkejut

Admin

Bahasa Inggris terkejut perlu dipahami penggunaannya dalam bahasa Inggris karena ekspresi terkejut merupakan salah satu bagian dalam kehidupan. Ada kalanya sebuah peristiwa yang dialami dalam hidup membuat kejutan sehingga menimbulkan berbagai macam emosi baik itu sedih, marah, kecewa atau bahkan bahagia. Untuk itu beberapa ungkapan di bawah ini bisa digunakan

You Must Be Joking!
Jika biasanya ungkapan rasa terkejut dihadirkan lewat kalimat Oh my God, maka sebenarnya ada kalimat lain yang juga bisa digunakan. Salah satunya adalah you must be joking! Namun perlu diketahui bahwa konteks penggunaan kalimat ini biasanya mengarah kepada suatu berita yang bermakna positif. 

Dengan kata lain, sesuatu yang didengar adalah hal yang menyenangkan. Karena merasa tidak percaya dengan apa yang didengar maka muncullah kalimat "you must be joking!" seolah-olah memastikan apakah lawan bicara sedang bercanda atau tidak.

Beberapa Kalimat Lainnya yang Bisa Digunakan
Beberapa ekspresi kaget dalam bahasa Inggris yang turut bisa digunakan sebagai ungkapan rasa terkejut dalam bahasa Inggris adalah what?, really?, are you serious? dan I find it hard to believe. Selain itu tentu mungkin masih ada kalimat lainnya yang bermakna sama untuk merespon suatu berita dengan ekspresi kaget atau terkejut.

Membahas seputar bagaimana memahami penggunaan bahasa Inggris terkejut memang menjadi suatu hal yang menarik. Hal ini memang tidak mengherankan mengingat bahasa Inggris memiliki banyak hal yang harus dipelajari di dalamnya. Termasuk untuk penggunaan kata maupun kalimat yang mengekspresikan terkejut. Dengan memahaminya, maka kamu bisa lebih tepat dalam menggunakan ekspresi.

Semua itu bisa didapatkan apabila kamu terus belajar dan konsisten untuk mengupgrade kemampuan bahasa Inggris. Apabila kamu sedang di proses belajar, maka kamu membutuhkan kekonsistenan yang tinggi. Salah satu hal yang bisa membantu kamu soal itu adalah kursus bahasa Inggris.

Tidak perlu khawatir soal kursus bahasa Inggris, kamu bisa mendapatkan kursus yang berkualitas dan terpercaya bersama EF. Kami menghadirkan kursus bahasa Inggris yang ditangani oleh tenaga profesional di bidangnya serta metode pembelajaran menarik sehingga tidak membosankan. Kami juga memahami bahwa setiap orang memiliki level kemampuan bahasa Inggris yang berbeda-beda. 

Oleh sebab itu itu kami menyediakan berbagai program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Kami juga fleksibel soal cara belajar karena kamu bisa milih offline atau online. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Previous
« Prev Post