Mengenal Beragam Manfaat Elderberry untuk Kesehatan Tubuh

Admin

Elderberry adalah buah berukuran bulat dan kecil yang termasuk ke dalam jenis buah berry, seperti blueberry, raspberry, dan mulberry. Buah tersebut telah lama digunakan sebagai obat herbal. Hal ini dikarenakan ada beragam manfaat elderberry untuk kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat elderberry untuk kesehatan yang paling dikenal yaitu mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Elderberry memiliki sifat sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadinya infeksi dan peradangan di dalam tubuh.

Penjelasan lengkap dari manfaat elderberry dapat ditemukan melalui ulasan berikut.

Manfaat Elderberry untuk Tubuh
Elderberry didapati mengandung berbagai macam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin  C, fosfor, asam amino, kalsium, dan masih banyak lagi.

Sejumlah kandungan tersebut diketahui mampu memberikan manfaat untuk kesehatan serta daya tahan tubuh.

Hal inilah yang membuat elderberry berkhasiat dalam mempercepat proses pemulihan tubuh saat sedang sakit flu yang sering dialami oleh sebagian besar orang.

Konsumsi ekstrak elderberry mampu meringankan beberapa gejala flu, di antaranya yaitu demam, nyeri otot, hidung tersumbat, dan sakit kepala.

Elderberry juga kaya akan serat yang dapat menyehatkan pencernaan serta menjaga keseimbangan bakteri baik di dalam usus.

Bahkan, sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa elderberry mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antioksidan sehingga dapat mencegah munculnya penyakit kronis, seperti penyakit jantung hingga kanker.

Kandungan senyawa flavonoid dalam elderberry ini juga mampu menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Dengan begitu, risiko penyakit diabetes bisa dicegah dengan mengonsumsi buah kecil satu ini secara rutin.

Tidak hanya baik untuk dikonsumsi, elderberry juga bisa dimanfaatkan menjadi bahan dasar produk perawatan kulit.

Ekstrak elderberry didapati mengandung SPF sehingga mampu menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang terdapat ultraviolet. Di mana, sinar ultraviolet tersebut dapat menyebabkan berbagai macam permasalahan kulit, seperti penuaan dini hingga kanker kulit.

Bagaimana Cara Mengonsumsi Elderberry?
Penting untuk mengenal cara mengonsumsi elderberry agar bisa mendapatkan manfaatnya dengan optimal.

Bagian-bagian tertentu dari tanaman elderberry yang perlu diperhatikan sebelum ingin mengonsumsinya

Pasalnya, buah mentah biji, daun, akar, dan batang dari tanaman elderberry mengandung zat lektin yang bisa menyebabkan sakit perut jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Buah elderberry juga memiliki rasa yang sedikit asam dan beberapa orang cenderung kurang menyukai rasa asli dari buah ini.

Karena itulah, elderberry perlu diolah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi oleh manusia, baik dengan menjadikannya sebagai teh maupun suplemen.

Salah satu suplemen yang mengandung elderberry adalah Amunizer. Amunizer menjadi minuman herbal yang terbuat dari berbagai macam ramuan herbal, yaitu elderberry, phylantus, lonicera, dan forsythia sehingga berkhasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah infeksi virus dan bakteri.

Amunizer dapat dikonsumsi dengan mudah, hanya tinggal menyeduh satu sachet Amunizer ke dalam segelas air putih. Amunizer juga memiliki kemasan botol yang bisa langsung diminum. Saran terbaik untuk mengonsumsi Amunizer adalah sebanyak 1 gelas per hari.

Amunizer bisa ditemukan di swalayan maupun warung terdekat dengan harga Rp3.000 per sachetnya.

Itu dia beragam manfaat elderberry serta cara mengonsumsinya yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Previous
« Prev Post