Jurus Agar Pengajuan Kredit Mobil Disetujui

Admin


Memiliki sebuah mobil menjadi impian semua orang. Selain karena meningkatnya status social ketika mengendarai mobil, mobilitas yang tinggi dan daya tampung yang besar menjadi alasan orang untuk memiliki mobil.

Membeli mobil secara tunai dipilih sebagian orang agar tidak terbebani hutang tiap bulannya. Namun, sebagian lagi memilih untuk mengajukan kredit untuk memiliki mobil.

Pengajuan kredit mobil tidak selalu mudah dan cepat, terkadang ada hal yang membuat pengajuan kredit ditolak. Salah satunya dokumen yang tidak lengkap dan data yang tidak valid.

Berikut beberapa jurus yang bisa kamu terapkan agar pengajuan kredit mobil mudah disetujui.

Memiliki Penghasilan Tetap
Memilih untuk kredit mobil, berarti kamu harus siap dengan tagihan yang dating setiap bulannya. Membayar tagihan tepat waktu akan menghindari kamu dari denda. Namun jika kamu membayar tagihan telat dari tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan, maka kamu harus membayar denda untuk keterlambatan tersebut.

Penghasilan bulanan yang kamu terima harus lebih besar dari cicilan bulanan yang harus kamu bayarkan. Selain untuk membayar cicilan, penghasilan yang kamu terima juga untuk biaya hidup sehari-hari. Jangan sampai penghasilan yang kamu dapatkan hanya cukup untuk mengcover cicilan bulan saja.

Baca juga : Keuntungan dan Kerugian Kredit Mobil

Memiliki Rekening yang Sehat
Rekening yang sehat artinya kamu memiliki pemasukan atau pengeluaran yang berimbang dan surplus aktif. Surplus aktif disini diartikan bahwa rekening pribadi yang kamu miliki walaupun pemasukannya tidak banyak, namun secara nominal pemasukannya dapat terus berkembang.

Memiliki rekening yang sehat menjadi jurus terjitu untuk pengajuan kredit. Karena pihak leasing biasanya mempercayai semua laporan rekening yang kmau miliki. Hal ini dikarenakan menyangkut 5C, yaitu : Character, Collateral, Capital, Condition dan Capacity yang memang menjadi acuan dasar pemberian kredit.

Kelengkapan Dokumen dan Persyaratan Lainnya
Melengkapi dokumen dan persyaratan lainnya adalah hal mutlak yang harus dilakukan ketika pengajuan kredit. Untuk dokumen yang ibutuhkan biasanya meliputi identitas diri, surat keterangan kerja, slip gaji, rekening tabungan dan lainnya.

Pihak Leasing nantinya akan melakukan cek data dan survey. Jika dokumen dan persyaratan lainnya sudah lengkap, cocok dan terverifikasi, mak proses pengajuan kredit akan langsung diproses. Lain cerita jika dokumen dan persyaratan yang diminta kurang lengkap, bisa jadi pihak leasing akan menolak pengajuan kredit tersebut.

Memilih mobil dengan harga terjangkau
Saat kamu sudah mantap untuk membeli mobil, sebainya kamu memilih mobil dnegan harga yang terjangkau dan sesuaikan dengan keuangan yang kamu miliki saat ini. Jangan sampai nantinya akan memberatkan ketika membayar cicilan setiap bulannya.

Sebaiknya kamu memilih mobil yang sesuai dengan kantong dari segi harga dan sesuai kebutuhan.

Itulah jurus-jurus yang bisa kamu pahami sebelum memutuskan untuk membeli mobil dengan cara kredit, agar pengajuan kredit mobil lebih cepat disetujui.
Previous
« Prev Post