Liburan Murah dengan Kereta Api

Admin
Kamu sedang merencanakan liburan? Masih bingung mau pergi dengan alat transportasi yang mana? Naik kereta api saja. Tapi, dari banyaknya transportasi untuk liburan, kenapa kita harus menggunakan kereta api? Hal ini tentunya disebabkan dengan menggunakan kereta api, kita dapat menghemat budget dalam segi akomodasi untuk transportasi.


Selain itu, naik kereta api juga membuat kita dapat menikmati pemandangan alam. Mulai dari areal persawahan, jalanan, pemandangan gunung dan lain sebagainya. Tentunya hal-hal tersebut bisa membuat kita menjadi lebih rileks dan mampu menikmati perjalanan. Tidak seperti halnya jika menggunakan transportasi jenis lainnya.

Tapi bagaimana tips liburan murah naik kereta api? Sebagai contohnya, yuk perhatian tips liburan murah dengan naik kereta ekonomi dari Malang ke Jakarta super hemat, berikut ini.

Belilah Tiket dari Jauh-jauh Hari
Kamu pasti sudah sering mendengar tips yang satu ini. Tips yang paling umum, yaitu beli atau pesanlah tiket kereta api dari jauh-jauh hari. Hal ini akan membantu kamu agar tidak kehabisan tiket. Tak hanya itu, kesempatan kamu untuk mendapatkan tiket dengan harga yang sangat murah, pastinya lebih besar lebih besar. Terutama bila kamu berencana pergi berlibur pada weekend atau hari libur nasional. Bahkan, tak hanya kereta api, jika kamu ingin menggunakan transportasi lainnya maka kamu akan disarankan hal yang sama.

Selain itu, dengan memesan tiket kereta api dari jauh-jauh hari maka kamu bisa memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan kamu. Oh iya, jangan lupa untuk memilih posisi atau tempat duduk yang nyaman. Sebab, perjalanan dari Jakarta menuju ke Malang membutuhkan waktu berjam-jam. Disarankan kamu untuk memilih tempat duduk  di dekat jendela, agar kamu dapat melihat dan menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan.

Pastikan Tidak Ketinggalan Kereta
Tips selanjutnya, agar kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli tiket kereta api adalah jangan sampai kamu ketinggalan kereta. Berangkatlah ke stasiun kereta api, setengah jam sebelum jam keberangkatan. Sehingga kamu tidak akan pernah ketinggalan kereta. Bukankah lebih baik menunggu daripada terlambat?

Terlebih saat ketinggalan kereta itu sama artinya dengan kamu membuang-buang uang. Sebab kamu tidak bisa berangkat dan tentunya harus membeli ulang tiket kereta api untuk tujuan yang sama. Kendati harga tiket kereta api yang kamu bayar lebih murah sekalipun.

Beli Tiket Kereta Api Pulang dan Pergi
Selain membeli tiket di jauh-jauh hari dan memastikan agar tidak ketinggalan, salah satu tips penting agar kamu bisa mendapatkan harga tiket kereta api yang super hemat adalah dengan membeli dua tiket sekaligus. Membeli dua tiket yang dimaksud di sini, bukan membeli dua tiket untuk tujuan yang sama. Akan tetapi, membeli satu tiket untuk pergi dan satu tiket untuk pulang. Dengan membeli sepasang tiket pulang pergi, biasanya kamu akan mendapatkan potongan harga ataupun promo tersendiri.

Selain itu, dengan membeli tiket pulang pergi secara bersamaan, kamu juga dipastikan akan mendapatkan tiket. Bahkan kamu tentunya bisa memilih kursi yang sesuai dengan keinginan kamu. Namun, satu hal yang tidak terlalu menyenangkan. Jika kamu memilih membeli tiket pulang dan pergi secara bersamaan, maka kamu tidak bisa memperpanjang ataupun memperpendek masa berliburmu. Sebab kamu harus pulang sesuai dengan tanggal dan jam keberangkatan tiket yang telah kamu beli sebelumnya.

Bawa Perlengkapan Pendukung Perjalanan
Agar liburan murah dengan kereta api yang kamu lakukan tidak tampak membosankan, maka bawalah perlengkapan pendukung yang bisa menemani kamu dalam perjalanan. Seperti halnya, membawa headset atau head phone untuk mendengarkan musik, membawa bekal makanan jika kamu lapar ( ingat, makanan dan minuman di kereta memiliki harga yang cukup mahal ), membawa buku ( jika kamu gemar membaca ) dan beberapa perlengkapan pendukung lainnya. Alangkah lebih baik jika perlengkapan pendukung tersebut, sesuai dengan hobi kamu. Sehingga kamu akan luput dari rasa jenuh maupun bosan.

Selalu Waspada
Tidak seperti saat menggunakan pesawat terbang dimana barang bawaan kamu akan aman di bagasi, dengan menggunakan kereta api kamu harus membawa sendiri barang bawaan kamu. Sehingga kamu harus lebih waspada agar perlengkapan kamu selama liburan tidak ada yang hilang. Terlebih di dalam kereta orang bisa berlalu lalang setiap detik. Untuk itu, agar liburan murah dengan kereta api dapat berjalan dengan lancar, alangkah baiknya kamu selalu waspada dan berhati-hati dimanapun kamu berada.
Previous
« Prev Post