Wisata Murah Sekeluarga di Dusun Bambu

Admin

Berwisata ke Bandung menjadi favorit banyak keluarga, karena udara di Bandung yang masih asri juga banyaknya berbagai destinasi wisata murah meriah. Tidak hanya itu, di Bandung juga banyak tersedia berbagai penginapan atau hotel yang murah.

Berbagai hotel budget di Bandung tetap menyediakan fasilitas yang nyaman, bersih bahkan instagramable loh. Jadi jika kamu mau berwisata murah meriah, Bandung bisa menjadi lokasi yang tepat.

Banyak tempat wisata seru dan murah meriah, bahkan ada yang tiket masuknya gratis. Misalnya saja tempat wisata Dusun Bambu, Lembang yang tidak dikenakan biaya masuk. Kamu hanya perlu membayar parkir saja untuk bisa berjalan-jalan di lokasi wisata ini.

Dusun Bambu terletak di jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat, Lembang merupakan resort sekaligus tempat wisata yang populer. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Dusun Bambu.

Meskipun gratis, berwisata di Dusun Bambu bisa sangat menyenangkan. Selain itu ada juga berbagai kegiatan lainnya yang bisa dilakukan seperti bersepeda, kemping, menanam padi, wisata kuliner, dan lainnya. Untuk beberapa kegiatan kamu perlu membayar tiket atau mengeluarkan biaya tambahan, namun tenang saja harganya juga masih terjangkau. Berikut ini kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan di Dusun Bambu:

1. Bersepeda di Alam
Kamu bisa bersepeda di Dusun Bambu Lembang dengan memanfaatkan fasilitas rental sepeda di kaki Gunung Burangrang. Bersepeda di alam akan sangat menyenangkan, kamu juga bisa merasakan banyak tantangan. Kamu akan melewati rute kebun teh hijau yang indah indah, diiringi udara sejuk sehingga bersepeda makin semangat.

2. Menanam Padi di Paddy Field
Pengalaman baru dan seru mencoba menanam padi di sawah pada area Paddy Field. Area ini bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak. Nantinya kamu akan diajari cara bercocok tanam, mengenal beberapa produk pertanian, dan tentu saja menikmati pemandangan hamparan sawah hijau yang indah. 

3. Mengelilingi Taman Arimbi yang Indah
Kamu bisa menikmati keindahan Taman Arimb yang dipenuhi hamparan bunga arimbi. Bunga ini tumbuh dengan indah di kaki gunung, memiliki warna yang cerah dan memukau sehingga dapat menyegarkan mata dan pikiran. Hamparan bunga arimbi di taman ini juga cocok untuk kamu jadikan background berfoto yang Instagramable.

4. Belanja di Pasar Khatulistiwa
Kamu bisa berbelanja sayuran segar yang baru dipanen di Pasar Khatulistiwa. Pasar ini juga menawarkan makanan khas Sunda serta menjual kerajinan tangan karya masyarakat Gunung Burangrang sebagai suvenir.

5. Taman Bermain Balad Lodaya untuk Si Kecil
Untuk kamu yang telah berkeluarga dan memiliki anak, maka akan seru bermain di taman bermain Balad Lodaya. Taman ini bukanlah sekadar taman bermain biasa, karena disini tersedia berbagai permainan tradisional. Selain itu, si kecil juga bisa berinteraksi dengan teman sebaya di sini.

Jika kamu sudah memutuskan untuk melancong ke Bandung jangan lupa cari penginapan atau hotel ya. Cari hotel di Pegipegi agar lebih mudah mendapatkan akomodasi yang nyaman. Banyak promo yang bisa kamu temukan di Pegipegi sehingga kamu bisa lebih irit. Kamu bisa memesan hotel dengan menggunakan aplikasi Pegipegi atau melalui wesbsite Pegipegi yang bisa diakses melalui browser.

Previous
« Prev Post