Ini Dia 3 Tips Memilih Asuransi Jiwa

Admin

Asuransi menjadi salah satu hal yang harus dipelajari dan dipertimbangkan dengan baik oleh seluruh kalangan masyarakat. Pasalnya, asuransi memberikan berbagai macam manfaat yang dibutuhkan oleh orang-orang dalam menjalani kehidupan, mulai dari segi pendidikan hingga kesehatan. 

Pada dasarnya, ada beberapa jenis asuransi yang perlu kamu ketahui, seperti asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga asuransi jiwa. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas sedikit mengenai asuransi jiwa.

Secara definisi, asuransi jiwa adalah sebuah bentuk layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap munculnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga, entah itu bapak atau ibu yang menjadi pencari nafkah.

Umumnya, asuransi ini memang dipersiapkan oleh orang tua agar nantinya ketika ia sudah tiada maka dapat diklaim oleh anaknya sendiri.

Nah, sebelum memilih asuransi jiwa murah dan mudah dalam pembayaran dan lain-lainnya, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu pelajari.

1. Meriset perusahaan asuransi jiwa
Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum memilih perusahaan asuransi jiwa adalah memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki track record yang baik.

Kamu tinggal mencari informasinya di internet atau website mereka. Selain itu, pastikan bahwa perusahaannya telah terdaftar di OJK supaya aman dan terpercaya.

2. Memilih sesuai kebutuhan
Saat memilih asuransi jiwa, pastikan pilihlan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, nantinya perusahaan akan menawarkan berbagai macam produk yang mereka miliki. Setelah itu, kamu tinggal pilih kira-kira mana yang cocok untukmu.

3. Alokasikan dana
Jangan lupa untuk mengalokasikan dana dari sekarang jika ingin mengambil asuransi jiwa. Pastikan, dana yang ingin dimasukkan jumlahnya sudah pas agar dapat digunakan dengan baik oleh ahli waris nantinya.

Nah, itu dai tiga tips dalam memilih asuransi jiwa. Salah satu rekomendasi perusahaan asuransi jiwa terpercaya adalah Generali Indonesia karena telah terdaftar di OJK.

Selain itu, premi yang dibayarkan terbilang sangat terjangkau. Saat ini, Generali Indonesia menawarkan berbagai macam produk, seperti iSAALAAM, CEMERLANG, dan GEMILANG. Ketiga produk tersebut menawarkan manfaat yang beragam, salah satunya menjamin 110% uang yang dibayarkan akan kembali pada akhir masa pertanggungan.

Tertarik? Segera amankan dari sekarang, ya!

Previous
« Prev Post