Perhatikan 7 Hal Penting ini Saat Memilih Softlens

Admin

Softlens sepertinya sudah menjadi produk terbaru yang banyak disukai oleh para kaum hawa. Hal tersebut dikarenakan, softlens bisa menjadi alat bantu penglihatan sekaligus menyempurnakan penampilan. 

Bagaimana Cara Memilih Softlens?
Namun sebelum menggunakan lensa kontak, terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Teknologi
Seiring berjalannya waktu, teknologi softlens tentu akan terus berkembang. Karenanya, pilihlah jenis lensa kontak yang memiliki teknologi yang terbaru. Anda bisa memilih jenis softlens dengan teknologi Phosphycrycholine, Eautrasil, dan Silicone Hydrogel. Phosphycrycholine dan Eautrasil merupakan teknologi yang dapat menahan bakteri, mengurangi peradangan serta membuat mata merasa nyaman.

Sedangkan Silicone Hydrogel (SiHy) merupakan kandungan softlens yang mampu memberikan banyak oksigen pada kornea yang dapat mengurangi iritasi. Lensa dengan bahan ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik, sehingga mata tidak akan mudah memerah jika terlalu lama menggunakan softlens.

2. Pigmen Warna
Sebagai produk kecantikan yang mendukung penampilan, softlens hadir dalam berbagai pilihan warna menarik. Warna lensa kontak biasanya sangat diperhatikan oleh para penggunanya agar sesuai dengan gaya berpakaian, warna kulit dan rambut. 

Namun hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah, bagaimana jika pigmen warna bersentuhan dengan kornea mata. Softlens yang baik adalah softlens yang memiliki lapisan pelindung agar pigmen warna tidak bersentuhan langsung dengan kornea mata. 

3. Desain dan Ukuran
Desain sudah menjadi hal utama yang paling sering diperhatikan oleh para pengguna softlens. Jika sudah lama menggunakan lensa kontak, Anda bisa memilih desain yang lebih beragam, mulai dari segi motif dan warna. Sedangkan jika masih tergolong pengguna baru, maka Anda disarankan untuk menggunakan warna yang tidak mencolok dan motif yang sederhana. 

Mengapa demikian? Mata yang belum terbiasa menggunakan softlens bisa mudah mengalami iritasi, sehingga perlu dibiasakan terlebih dahulu dengan menggunakan softlens simple. Namun, penggunaan softlens dengan desain bervariatif pun tidak terlalu baik untuk kesehatan mata jika sering dilakukan.

4. UV Protection
Tidak hanya kulit, mata juga memerlukan perlindungan dari sinar UV agar bisa tetap sehat. Pilihlah jenis softlens yang memiliki teknologi UV Blocking agar mata bisa tetap sehat dan lensa pun lebih tahan lama.

5. Jangka Waktu Pemakaian
Hal utama yang perlu diperhatikan selain tampilan lensa kontak adalah masa pemakaiannya. Beberapa pengguna softlens belum menyadari jika softlens bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu. Jangka waktu pemakaian sangat penting untuk diketahui, agar Anda bisa segera mengganti lensa kontak jika masa pakainya sudah habis. 

Menggunakan softlens yang sudah kadaluarsa dapat menimbulkan rasa perih, iritasi dan masalah mata lainnya. Pilihlah jenis lensa kontak yang nyaman dipakai lebih dari 8 jam untuk menunjang segala aktivitas harian Anda.

6. Cairan Pembersih
Karena sering digunakan, softlens bisa saja terkena debu dan kotoran, sehingga perlu untuk dibersihkan. Pilihlah cairan pembersih lensa kontak dengan bahan yang baik untuk mata. Jika softlens yang sudah dibersihkan justru membuat mata perih, sebaiknya ganti ke pembersih jenis lain. Mata perih bisa terjadi karena cairan pembersih yang tidak cocok atau adanya alergi.

7. Sertifikat Resmi
Selain memperhatikan segala hal teknis dari softlens yang akan digunakan, Anda juga perlu mengecek izin resminya. Hal ini penting untuk menjamin mutu dari produk yang dibeli. Jangan biarkan diri Anda menggunakan barang tidak berizin resmi, karena mutu dari produk tersebut patut diragukan.

Itulah berbagai hal penting yang perlu diperhatikan saat akan memilih softlens. Dari spesifikasi tersebut, Anda bisa menggunakan softlens Miacare yang sudah mendapat izin resmi Kemenkes RI AKL. Lensa kontak ini memiliki semua hal baik yang harus dimiliki oleh softlens yang aman. Miacare dilengkapi dengan teknologi UV Blocking dan Eautrasil™ Technology yang membuat penggunanya merasa nyaman saat menggunakan softlens.

Sekilas Tentang Softlens Miacare
Softlens Miacare merupakan satu-satunya softlens berwarna Silicone Hydrogel yang memungkinkan para pemula untuk langsung menggunakan lensa warna. Softlens ini memiliki Base Curve 8,7 mm, berdiameter 14,3 mm, dan telah mengantongi izin Kemenkes RI AKL 21204021590. 

Softlens dari Miacare memiliki beberapa pilihan warna cantik yang tentunya aman bagi mata. Anda bisa memilih antara CONFIDENCE Shimmer dan CONFIDENCE Flash dengan pilihan warna blue, gray, pink, dan hazel. Termasuk sebagai softlens terbaik, Miacare memiliki water contain yang tinggi, hingga 49%. 

Kandungan air yang tinggi inilah yang membuat softlens memiliki bentuk unik, lunak, dan lentur. Teksturnya menyerupai pori-pori jika di perbesar, sehingga lensa kontak Miacare memiliki sirkulasi udara yang sangat baik untuk mata. 

Tingkat penyerapan oksigen dari CONFIDENCE Shimmer mencapai DK/t 151, dan CONFIDENCE Flash mencapai DK/t 193. Jumlah DK/t ini termasuk sebagai yang tertinggi di kelasnya, bahkan tertinggi di dunia.

Softlens Miacare memiliki 3 lapisan pelindung kornea dan dihiasi oleh motif dotting yang terlihat cantik. Hal inilah yang membuat soflens Miacare dinobatkan sebagai softlens paling sehat dan cantik alami.

Untuk pemesanan softlens tersehat dan alami bisa dilakukan secara online melalui distributor resminya yang sudah ada di Shopee. Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap lainnya seputar produk Miacare melalui website di www.miacare.co.id. Tampil cantik dan tanpa iritasi mata dengan softlens warna SiHy Miacare, lensa kontak sehat dan cantik alami di dunia.

Latest